Sabtu, 20 Agustus 2011

[[CERPEN]] CINTA TAK HARUS MEMILIKI


  



awal di mulai nya rasa cinta ini waktu itu tanggal 20 desember tahun 1980 , aku shionyang yang tinggal di jepang dan berumur 18 tahun waktu itu di sekolah sma ku sekolah tanusyiongyang, aku melihat pria yang terlihat gagah,cakep dan berani itu sedang makan di warung kecil sebrang jalan dekat sekolah, aku lihat dia sedang sendirian setelah itu aku langsung masuk saja kekelas, lalu aku bercerita dengan teman2 ku, dan kata nya itu murid baru yang baru masuk kemarin! Aku bertanya namanya namun tidak ada 1 orang teman ku yang mengetahui namanya mereka hanya tau kalau dia baru masuk kemarin! rasa penasaran ku mulai muncul saat ingin mengetahui namanya, setelah pulang sekolah aku masih terfikirkan wajah nya yang manis itu!, tapi tiba2 ada motor yang hampir menabrak ku..
“ssssiitttss…….” Bunyi motor itu yang sedang mengerem!
     “hei,kalau mengendarai motor itu harus hati2, untung saja aku baru hampir tertabrak motor mu coba saja kalau aku sudah tertabarak hahh!!..” kata ku sambil marah2. lalu dia membuka helm nya yang menutupi wajah nya, yang ternyata dia adalah lelaki yang ku lihat tadi pagi,tak ku sangka itu ternyata dirinya. Lalu aku langsung diam sejenak dan menatap mata nya yang indah itu!
Dalam hati ku aku berbicara wahh.. tampannya..!! setelah itu dia langsung menegurku, “wah,maaf ya aku tadi lagi memikirkan sesuatu” kata nya. Lalu aku menjawabnya “yasudah,makanya hati2 ya!” kataku sambil tersenyum dan laga2 marah, ia pun menjawabnya “ya sudah ayo naik ke motor ku, nanti aku obati dirumah ku!” dengan keringat dingin bercucuran ia berbicara sambil ketakutan,takut aku kenapa-napa!. Setelah itu aku naik motor nya dan di ajak nya aku kerumah nya!, tak kusangka ternyata rumah nya besar dan mewah! Diantar nya aku ke taman belakang rumahnya!, setelah itu aku bertanya! “hei, dimana orang tua mu! Kenapa sepi sekali disini!” kataku, lalu ia menjawab sambil menuju ke sini dan membawa obat merah! “orang tua ku kerja! Aku hanya disini bersama pembantu saja!, memang kenapa?” katanya, setelah itu aku melihat sekeliling dan bertanya “apa kamu tidak kesepian?” dan dijawabnya “yah, sebenarnya aku kesepian tapi bagaimana lagi aku tidak punya teman dan saudara disini!”. “loh, memangnya kamu dari mana asalnya?”, “aku dari korea!”, “ohhh.. lalu kenapa kamu tahu bahasa jepang?”, “aku tahu karena sbelum ke jepang aku les bahasa jepang dulu selama hampir 2 tahun!”, “ohh…”
Aku pun diam sejenak tiba2 dia bertanya kepada ku “ hei,siapa namamu?” katanya sambil mengobati luka ku! Yang tadi tergores  kaca spion! “aku shionyang, oya kalau kamu namanya siapa?”, dijawabnya “ aku hiroshi takao, salam kenal”, setelah lama2 berbincang ia mengajakku ke mall untuk makan-makan,tanpa banyak menunggu langsung saja ku jawab “ya..” padahal aku ada les vocal hari ini!
Kali ini dia tidak membawa motor melainkan mobil sedan yang bagus!. Didalam mobil kita berdua terdiam, tak ada kata sedikit pun yang kami ucapkan!. Setelah sampai ia mengajakku ke lestoran yang bernama lestoran yuushu, dia bilang makanan di sini sangat enak!
Lalu setelah didalam , dan ia memesan makanan tanpa menawarkan ku.. setelah makanannya siap , ternyata yang dipilihnya adalah seefood ternyata selera aku dan dia sama, aku bilang saja ke dia! “ hei kau tau tidak makanan yang kau pesan ini juga makanan kesukaan ku tau!”, “ah masa? Hahaha… ternyata selera kita sama ya!”.
Setelah makan dan berbincang2 aku bilang padanya aku ingin pulang dan dia langsung mengantar ku pulang dengan mobilnya yang mewah itu!
. setelah sampai dirumah, dia memberiku sesuatu tak tau itu apa, namun itu seperti kalung kuno!
“hei, apa ini tapi terima kasih banyak yaa..”  kataku
“iya, ohya aku lupa, boleh tidak aku minta no.telefon mu?”
“boleh saja catat ya!” lalu dia mencatat no ku dan pulang!
Di dalam rumah ibu bertanya padaku “shion, siapa tadi dan kenapa kamu pulang jam segini, ibu khawatir akan dirimu, takut kamu kenapa2,!” kata ibu!
“dia itu teman ku bu, namanya hiroshi takao, dia cakep lho bu, terus kaya lagi!”, “hei,jangan terlalu percaya sama orang yang tidak terlalu kamu kenal shion!”
“iya bu maaf tapi suuerr!!  Dia lelaki jentel bu! Yaudah ya, bu aku mandi dulu!”
“iya, ehmm… shion kamu sudah makan belum??”
“oh, sudah bu, tadi di traktir hiroshi!”
Setelah itu aku mandi dan ada sms masuk ke tlp ku, yang ternyata hiroshi dia berkata bahwa ingin mngantarku besok pagi untuk sekolah! Setelah itu aku  berfikir ahh.. apa ini nyata!!
lalu aku tertidur dan ketika bangun mataku melihat ke jam yang ternyata sudah jam 6 pagi!


Lalu aku bersiap2,mandi makan dan kupakai kalung itu! Setelah jam 7 lewat , hiroshi memanggilku! “shion…shionyang.. ayo berangkat tidak!
Lalu aku pamit dan diantar nya aku kesekolah dengan dia berdua..
Setelah 5 hari kenal, dan banyak berbincang! Serta curhat..
Dia mengajakku kerumahnya jam 2 sore di rumahnya!
Makanya setelah pulang aku langsung buru2 aku mandi shampoo-an dan setelah itu memakai baju pergi dan celana jens hitam!
Setelah sampai di rumahnya    di ajak nya aku ke taman belakangnya, yang ternyata ada lilin dan makanan seefood! Kutanya pada nya ada apa ini, sambil jantung ku berdetak tak menentu!
Setelah makan, ia memegang tangan ku dan berlaga romantis dan ia mengatakan “shionyang, dari awal aku melihat mu, sepertinya kau berbeda dengan wanita lainnya!.. I LOVE YOU,I HEART YOU,I NEED YOU,ONLY YOU MY FIRST LOVE…maukah kau jadi kekasih sejati ku shion,?” lalu langsung ku terima saja dan hatiku sungguh gembira seperti melayang di udara!!
Lalu setelah 5 hari aku menjalani.. pas menjelang tahun baru jam 11.00 malam, aku tertawa bersamanya , meniup terompet dan makan2 bersama sampai ahkirnya pada jam 00.01 tengg…teng…teng.. 5..4..3..2..1.. jduar..jduar..duarr…jduarr….. kembang api yang bagus tampak sudah muncul dan berterbangan di langit. Rasa nya seperti mimpi aku bisa menjadi pasangan nya! Lalu seusai itu dan hari sudah pagi jam 8 lewat ia datang dan membawa perhiasan,boneka,makanan seefood dan coklat yang sangat mahal dan besar!
Dia bilang di hadapan ku “shion,.. saat nya kita berpisah, maaf sebelumnya jika aku punya salah.. dan aku lupa bilang pada mu bahwa 10 hari kedepan aku akan pergi ke London.. maaf kan aku shion..sungguh aku benar2 cinta padamu tapi waktu berkata lain.. memang cinta tak harus memiliki..shion.. maafkan aku..!”
Kata nya sambil meneteskan air mata, aku yang terbawa amarah dan kesedihan, langsung saja bilang sambil meneteskan air mata juga!
“apa?? Apa?? Kau bercanda!.. aku tak tahu..kau sungguh tega.. hiroshi.. aku tidak membutuhkan semua ini yang kubutuhkan hanya kamu.. aku sangat sayang dan cinta padamu.. tapi kenapa kau lakukan ini hiroshi.. hiks..hiks..hiks..!”
“maaf.. shionyang.. hiks..hiks.. maaf!” katanya sambil memohon dan bersujud memegang kaki ku dihadapanku sambil menangis..
“shionyang.. kalung itu.. harus kau pakai terus.. jangan pernah kau lepas, kau boleh mencari seorang lelaki selain aku.. shionyang..! hiks..hiks.. shion.. tolong maaf kan aku ya!”
“tidak, aku tidak akan memaafkan mu.. sebelum kamu membatalkan semua ini.. hiroshi..hiks..hiks..”
“shionyang.. aku sangat sayang padamu tolong mengertilah.. aku akan kembali shionyang.. aku akan kembali.. jadi tolong jangan bersedih kalau kamu bersedih aku pun akan bersedih.. shionyang..”
“tidak.. hiroshi.. hiks..hiks..hiks,…”
Lalu hiroshi pergi dengan wajah kesal dan sambil menangis..
Aku sejak kejadian itu tak pernah melepaskan kalung itu dan tak pernah mencari pacar walaupun.. sudah 57 tahun aku menunggu..tak datang juga dirinya.. hingga aku tua dan berumur 76 tahun..
Tiba2.. ada seorang kakek tua yang menghampiri ku..baru turun dari mobil ambulans sambil di infuse dan kurus kering.. serta batuk parah.. dia bilang “apa kau shion?? Hah?? Shion..!!” dia yang berbicara sambil batuk2 itu.. dan menangis mengingatkan ku pada hiroshi.. aku yg terkaget bilang padanya..  “aa..a…a… apa kau hiroshi?? Ah.. hiroshi..!!”
Seorang pemuda lalu bercerita padaku, “nenek shion kakek ku hiroshi selalu bercerita pada ku.. sejak aku kecil dia bilang ia tidak akan lupa dengan kau nenek, dia selalu bercerita tentang kau  dan hingga aku besar aku takkan lupa tentang indah nya cinta sejati!, kau tahu kenapa kakek ku yang sedang sakit parah ini kesini? Dia hanya ingin menemui mu dan mengucapkan kata terakhirnya pada mu..”
“maksud mu nak,??”
“yah, kakek ku sedang sakit parah!”
“ah.. hiroshi, cinta mu begitu tulus dan sejati.. aku tak rela bila kau seperti ini.. mengapa kau jadi seperti ini apa kau akan meninggal kan aku??
Apa kau akan pergi tuk slamanya??”
Hiroshi pun menjawab “ maaf shion.. aku harus pergi.. tolong kau jaga tetap kalung itu! Aku ingin kamu selalu disamping ku hingga detik terakhir ku shion!!.. aku mohon jika ku telah tiada dan pergi tuk slamanya, tolong  setiap tahun baru nanti.. buatkan lah keponakan ku ini..makanan seefood dengan begitu aku merasa lebih baik! Anggaplah dia sebagai aku yang dulu..
Dan aku ingin kau menikah dengan ku sekarang juga!”
Lalu aku menikah di dekat pohon gelombang cinta di dekat taman ku yang tumbuh subur itu.. aku dan orang2 yang ada di sana menyaksikannya dan menikah sah!
Lalu ia berkata “selamat tinggal aku akan menjaga mu di surga nanti shion…”
“maksud mu??”
shi..shi…on…ya…ng… ahk…!”
Dia berkata sambil menghembuskan nafas terkhirnya.. aku menangis.. tak ada henti nya aku menangis..
Dulu masa yg sangat indah sekali aku masih ingat di saat tahun baru itu!!
Tapi sekarang sudah jadi kenangan indah yg tak akan ku lupakan..
Hingga.. tahun baru datang.. aku membuatkan seefood untuk keponakan nya hiroshi..
6 tahun telah berlalu sering ku buatkan seafood setiap tahun baru..
Hingga ahkirnya aku meninggal…
Semua jadi kenanggan cinta terindah  bagi mereka keluarga besar shionyang dan hiroshi..  dari semua itu aku tau sebelumnya aku sadar memang betul yang dikatakan hiroshi.. memang terkadang cinta tak harus memiliki..!


Dan dari lubuk hati terdalam aku dan hiroshi..
Saling mengatakan “I LOVE YOU,I HEART YOU,I NEED YOU,ONLY YOU MY FIRST LOVE…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar